Literasi Digital Indonesia

Awalindo Cybersecurity bersama CSIRT Awalindo mengajak masyarakat Indonesia mengenal Literasi Digital.

AWALINDO CYBERSECURITY

Fuji Utomo, SH
Fuji Utomo, SH

Expert dibidang hukum transportasi.


Lorena-Karina Transportation

Dr. Aulia Taswin, SH., MH., CEH., CHFI, CPENT
Dr. Aulia Taswin, SH., MH, CEH., CHFI., CPENT

Expert dibidang hukum kesehatan dan hukum siber.


Awalindo Law Firm

Angga Kurniawansyah, SH
Angga Kurniawansyah, SH

Expert dibidang hukum kesehatan.


Awalindo Health Law

LITERASI DIGITAL MASYARAKAT INDONESIA

AWALINDO-CSIRT adalah Awalindo-Computer Security Incident Response Team suatu komunitas pemerhati terhadap literasi digital yang memberikan pelayanan dalam mencegah, bereaksi, menanggulangi dan menanggapi terjadinya insiden keamanan siber.

CSIRT AWALINDO LITERASI DIGITAL

Memberikan dukungan respons insiden. Bergantung pada cara CSIRT diatur dan layanan yang ditawarkan, CSIRT dapat memberikan dukungan respons insiden melalui hal berikut: layanan tanggap insiden di tempat yang diberikan langsung kepada konstituen; layanan tanggap insiden yang disampaikan melalui email atau telepon; atau layanan respons insiden terkoordinasi yang menggabungkan dan mengalokasikan upaya berbagai tim respons insiden di berbagai konstituen.

Deklarasi Awalindo CSIRT di LBH Awalindo Jonggol Bogor
Awalindo.com - Mulai hari ini setiap anggota LBH Awalindo menjadi corong organisasi bantuan hukum untuk mensosialisasikan pentingnya setiap personal warganegara Indonesia membekali dirinya untuk dapat mencegah terjadinya serangan hacking pada data pribadi, website pribadi dan dapat memberikan keamanan komputer yang dimilikinya, kata Aulia Taswin ketika memberikan sambutan berdirinya Awalindo CSIRT.

CSIRT singkatan dari Computer Security Incident Response Team.

Team Awalindo Security Emergency Response

Awalindo CSIRT adalah salah satu organisasi layanan yang menyediakan layanan respons insiden keamanan komputer 24x7 kepada pengguna mana pun, perusahaan, instansi pemerintah, atau organisasi. Awalindo CSIRT menyediakan satu titik kontak yang handal dan terpercaya untuk melaporkan insiden keamanan komputer sesuai yurisdiksi tempat insiden terjadi .

Awalindo CSIRT merupakan pos pengaduan untuk menerima laporan insiden dan menyebarkan informasi penting terkait insiden.

Istilah lain dari CSIRT yaitu :

1. Computer Incident Response Team (CIRT)

2. Incident Handling Team (IHT)

3. Security Emergency Response Team (SERT)

4. Security Incident Response Team (SIRT)

Hubungi Team Awalindo CSIRT untuk informasi ke +6281283371960